Cara Menghapus Sampah Android Tanpa Aplikasi

Cara Menghapus Sampah Android Tanpa Aplikasi

Kejadian yang lumrah dan wajar terjadi ketika pengguna android merasakan ponsel android nya berjalan lambat. Jika ponsel yang digunakan sudah lama mungkin itu bisa menjadi penyebabnya, namun tahukah anda jika melambatnya kinerja ponsel juga bisa disebabkan karena file sampah yang sudah menumpuk dan tidak pernah dibersihkan.

Banyak pengguna handphone yang terkadang cuek akan hal ini, file sampah yang menumpuk akan mengakibatkan penyimpanan eksternal penuh sehingga akibatnya ketika aplikasi akan menambahkan file tambahan atau membuka aplikasi tidak bisa secepat ketika ruang penyimpanan longgar.

Sebaiknya dan disarankan untuk membersihkan file sampah setidaknya sehari satu kali agar kinerja handphone android tidak lemot. Namun sudah tahukah anda bagaimana cara menghapus  sampah android tanpa aplikasi, jika belum tahu berikut ini adalah caranya.

  1. Masuk ke menu setelan.
  2. Kemudian masuk menu penyimpanan.
  3. Setelah itu tunggu beberapa saat sampai proses penghitungan data selesai, setelah selesai klik menu cache data.
  4. Klik menu pemghapusan data cache, kemudian tunggu beberapa saat sampai proses selesai.

Mudah bukan cara menghapus sampah android tanpa aplikasi, jika orang biasanya menyebut dengan menghapus cache secara manual.

Sebenarnya banyak cara dan metode menghapus cache atau file sampah di android. Jika anda menyukai cara manual mungkin cara diatas bisa digunakan, namun jika anda ingin yang lebih simple dan otomatis maka anda tidak perlu repot dan hanya perlu mendownload aplikasi pengapus file sampah atau cache.

Berikut ini beberapa aplikasi penghapus file sampah atau cache di android yang bisa di download di playstore secara gratis dan mudah.

1.Ccleaner

2.Celan Master

Silahkan anda mencoba gunakan mana yang sekiranya mudah untuk digunakan dan lebih efektif, menggunakan cara manual atau cara otomatis mendownload aplikasi penghapus file sampah android di playstore.

Disarankan jika memang sudah dirasa optimal anda hanya perlu menggunakan satu metode pengapusan file sampah dan cache di android, untuk rentang waktu penghapusan dan pembersihan file sampah bisa dilakukan minimal 1-6 hari dan maksimal 1 bulan agar kinerja handphone android kamu kinerjanya cepat dan optimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *