Cara Mudah dan Cepat Membuat WhatsApp Sticker di Android

Cara Mudah dan Cepat Membuat WhatsApp Sticker di Android

Aplikasi Chatting WhatsApp baru saja mengeluarkan fitur terbaru yaitu WhatsApp Sticker dalam pembaruan aplikasi beberapa hari yang lalu.

WhatsApp Sticker merupakan fitur yang bisa memudahkan pengguna WhatsApp untuk membuat stiker sendiri sesuka pengguna.

WhatsApp telah menyiapkan beragam tema stiker, stiker tematik yang disediakan WhatsApp beragam dari wujud kartun manusia hingga binatang. Yang semakin menarik WhatsApp juga juga menyediakan keleluasaan bagi pengguna yang ingin menggunakan stiker dengan foto sendiri untuk dijadikan sebagai stiker.

Nah bagi yang mau mencoba dan masih penasaran bagaimana cara untuk membuat WhatsApp Stiker menggunakan wajah sendiri berikut ini adalah langkah-langkah membuat dan aplikasi yang digunakan untuk membuatnya.

Pertama hal yang harus dilakukan adalah untuk mengunduh aplikasi StickerMaker (aplikasi pihak ketiga), kemudian install aplikasi StikerMaker dan jalankan, setelah selesai dan install maka anda hanya perlu Create a New Stickerpack.

Jika sudah siap maka mari kita mulai membuatnya. Pertama persiapkan foto mana yang sekiranya akan digunakan untuk membuat WhatsApp Stiker. Pengguna bisa menggunakan dan memilih foto yang berada di galeri atau mengambil langsung.

Setelah foto dipilih hal yang harus dilakukan adalah melakukan editing foto, memotong foto dan menghilangkan background yang ada di foto.

Sudah selesai ? jika sudah maka save foto dan jadilah stiker dengan wajah anda yang bisa digunakan di WhatsApp Stiker.

Aplikasi StickerMaker bukanlah satu-satunya aplikasi yang digunakan untuk mengedit dan membuat stiker, banyak aplikasi lain yang bisa digunakan semisal aplikasi PicsArt dari pihak ketiga dan ada juga Dua aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat stiker di WhatsApp yaitu Background Eraser dan Personal Stickers for WhatsApp.

WhatsApp Stiker bisa digunakan dan diunduh baik di Android di PlayStore dan juga di I Phone yaitu di App Store.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *