Internet 5G Masuk Ke Indonesia Tahun 2020

Internet 5G Masuk Ke Indonesia Tahun 2020

Internet 4G mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga kita, saat ini penggunaan jaringan masuk dalam kategori 4G. Internet 4G memang diklaim sudah hampir merata diseluruh Indonesia, perusahaan seluler pun sudah memberikan kepastian bahwa jaringan internet 4G sudah mereka kantongi, perkembangan teknologi dan meningkatnya kebutuhan data pastinya bukan sebuah isapan jempol lagi jika jaringan internet 5G sudah mulai dipersiapkan.

Menurut munir Vice Presiden Technology Relations and Special Project Smartfren Munir Syahda Prabowo menyebutkan bahwa internet 5G akan masuk ke Indonesia bisa ditahun 2020.

“Prediksi saya, Indonesia baru akan mulai mengadopsi 5G pada 2020” ujar munir Dilansir dari nextren.grid.id.

Memang bukan hal mudah dan persiapan untuk mengadopsi internet 5G bukanlah perkara mudah dan diperlukan peralatan memadai.

Perusahaan penyedia solusi teknologi informasi dan komunikasi, Huawei, mengaku siap akan melayani penerapan teknologi 5G di Indonesia sesuai permintaan operator maupun peraturan pemerintah.

Senada dengan Vice Presiden Technology Smartfren, Public Relations Manager Huawei Indonesia, Panji Pratama menyebutkan pengimplementasian internet 5G akan masuk ke Indonesia ditahun 2020.

Bahkan kabarnya beberapa vendor Huawei sedang mempersiapkan untuk membuat dan menjual smartphone dengan dukungan internet 5G pada tahun 2019. Walaupun pada kenyataanya belum diketahui secara pasti.

“Nah, diperkirakan di Indonesia jaringan 5G bakal bisa diterapkan pada 2020 mendatang. Tapi untuk menyambut itu secara persiapan dari Huawei, kami akui sudah ada,” jelasnya saat konferensi pers Huawei SmartGen 2018 di The Consulate Surabaya, Selasa (30/10/2018) dilansir dari jatim.tribunnews.com.

Hingga saat ini sudah ada 4 negara yang akan mengimplementasikan internet 5G pada tahun 2019 yaitu China, Amerika Serikat, Jepang dan Swedia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *