Pantai Batu Sungu Singaraja Buleleng Sajikan Eksotisme Sunset Bali

Pantai Batu Sungu Singaraja Buleleng Sajikan Eksotisme Sunset Bali

Obyek wisata Pantai Batu Sungu terletak di Desa Les, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng, Singaraja, Bali, Indonesia. Obyek wisata pantai yang satu ini memang masih jauh dari ekspose, namun sebenarnya keindahan Pantai Batu Sungu tidak kalah dengan pantai indah dikawasan Bali Utara Lainya.

Pantai Batu Sungu memiliki pesona indah dan eksotis bagi para penikmat sunset di Pulau Bali. Keindahan pancaran sinar sunset akan terlihat indah ketika sore menjelang di tepi Pantai Batu Sungu.

Hal inilah yang menjadikan keindahan tersendiri dan menarik wisatawan datang di Pantai Batu Sungu. Setiap hari pasti ada wisatawan yang datang dan melihat keindahan alam mulai dari hari biasa bahkan weekend datang.

Deburan ombak yang menyikap batu karang memberikan ketenangan tersendiri bagi orang yang mengunjunginya. Tak hayal inilah yang banyak dicari oleh wisatawan berkunjung di Pantai Batu Sungu yaitu benar-benar menikmati keindahan alam pantai dan keheningan yang tersaji.

Kawasan pesisir yang terletak di sebelah timur Kabupaten Buleleng ini masih bisa dikatakan belum banyak dijamah oleh wisatawan. Suasana yang masih sepi, ditambah dengan kehidupan warga desa yang sederhana, bisa menjadikan kawasan ini sebagai salah satu destinasi wisata bagi mereka yang mencari liburan yang menenangkan.

Fasilitas disekita pantai memang masih bisa dibilang terbatas, hal ini dikarenakan saat ini kawasan pantai masih dalam tahap pembenahan.

Pantai Batu Sungu memang jauh berbeda dengan kawasan pantai lainya di Bali Utara apalagi dikawasan Bali Selatan seperti Kuta.

Memang kunjungan wisatawan di Pantai Batu Sungun masih terbilang rendah, fakta ini memang sejalan dengan kurangnya promosi yang dilakukan kepada masyarakat luas.

Untuk menarik wisatawan datang dan meramaikan Pantai Batu Sungu saat ini sudah mulai banyak acara yang digagas oleh beberapa lembaga dan dinas terkait seperti Dinas Pariwisata Buleleng.

Berbagai cara menarik dan pembenahan fasilitas pendukung memang syarat wajib bagi sebuah destinasi agar dikenal dan banyaj dikunjungi wisatawan.

Jika hal wisatawan sudah mulai banyak berkunjung, setidaknya hal yang paling terkena imbasnya adalah masyarakat sekitar secara ekonomi akan terkangkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *