Redmi Note 6 Pro dan MI 8 Lite Rilis, Ini Bocoran Harga dan Spesifikasinya

Redmi Note 6 Pro dan MI 8 Lite Rilis, Ini Bocoran Harga dan Spesifikasinya

Setelah menunggu dari pemberitaan yang santer di media sosial, akhirnya Xiaomi merilis smartphone terbarunya pada tanggal 6/11/2018 yaitu Redmi Note 6 Pro dan MI 8 Lite.

Dimulai dari Redmi Note 6 Pro, kali ini Xiaomi membawa 4 kamera dan berbeda dari smartphone xiaomi sebelumnya yang maksimal 3 kamer. Empat kamera tersebut yakni dua kamera di depan (20MP dan 2MP) dan dua kamera berada di belakang (12MP dan 5 MP).

Penggunaan dua sensor kamera di Redmi Note 6 Pro menurut Steven Shi Manager Country Xiaomi Indonesia lebih bagus. menggunakan piksel dengan ukuran 1.4 mikrometer. Sensor ini menghasilkan kedalaman gambar dan warna. Sensor tersebut dipadukan dengan dual-pixel autofocus yang bisa menghasilkan gambar menyerupai DSLR.

Shi menjelaskan fitur lain dari kamera Redmi Note 6 Pro. Di antaranya, yaitu Electronics Image Stabilization dan AI detection yang bisa menyesuaikan dengan objek dan latar belakang.

Selain kamera spesifikasi lain yang coba dibawa oleh Redmi Note 6 Pro diantaranya ukuran layar Full Screen Display 6,26 FHD+ dengan notch (poni layar). Perbandingan rasio layar sebesar 19:9.

Kemudian Redmi Note 6 Pro menggunakan chipset dari Qualcomm, yakni Snapdragon 636. Chipset ini menggunakan mikroarsitektur terakhir dari Kyro. Skor AnTuTu benchmark smartphone ini mencapai 117.030.Untuk baterai kapasitas daya yang dipakai sebesar 4000mAh.

Xiaomi membesut Redmi Note 6 Pro dalam dua varian dan dua harga. Pertama, varian RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB dijual dengan harga Rp 2.899 juta. Kedua, varian RAM 4 GB plus memori internal 64 GB dijual dengan harga Rp 3,299 juta.

Selain merilis Redmi Note 6 Pro Xiaomi Indonesia dalam acara launching tersebut juga merilis smartphone keluarga Mi yaitu MI 8 Lite.

Mi 8 Lite tampak mewah dan elegan dengan bodi kaca yang dilapisi pula Corning Gorilla Glass generasi kelima untuk proteksi tambahan. Bodi belakang Mi 8 Lite memiliki efek gradien yang dapat berubah warna.

Mengusung layar penuh dengan rasio 19:9, Mi 8 Lite memiliki diagonal 6,26 inci FHD+ dan tersemat notch mungil di bagian atas. Layar smartphone ini juga dibekali fitur Sunlight Display, Night Display, dan Mode Baca untuk kenyamanan mata pengguna.

Mi 8 Lite bertanaga prosesor Qualcomm Snapdragron 660 AIE berkonsep octa-core hingga 2,2GHz dengan kartu grafis Andreno 512. Dapur pacu ini dipadukan bersama RAM dan ROM hingga 4GB dan 63GB yang ditunjang baterai 3.350 mAh dengan teknologi pengisian cepat QC 3.0 via USB Type-C.

Pada sektor fotografi, Mi 8 Lite dibekali kamera utama ganda 12MP Dual Pixel Autofocus dan 5MP dengan sensor Samsung S5K5E8 serta AI Scene Detection hingga 27 kategori. Sementara kamera depan dipersenjatai lensa 24MP dengan sensor Sony IMX 576 yang dilengkapi fitur AI Beauty 6.0, Auto-HDR, termasuk Video Beauty.

Untuk harga Xiaomi MI 8 Lite dibanderol dengan harga Rp 3,699 Juta untuk varian kapasitas 4GB + 64GB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *