Tiga Fitur Baru Twitter Siap Manjakan Pengguna

Tiga Fitur Baru Twitter Siap Manjakan Pengguna

Sebagai salah satu platform media sosial populer di dunia dan khususnya di Indonesia Twitter memang bisa dibilang cukup banyak digunakan mulai dari berbagai kalangan masyarakat selain Instagram dan Facebook. Baru-baru ini untuk semakin memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada para pengguna, Twitter kembali melakukan penambahan fitur aplikasi.

Berikut ini adalah daftar tiga fitur terbaru di Twitter.

– Notifikasi Daftar Akun yang Layak di-unfollow

Pada fitur ini twitter memberikan rekomendasi akun-akun yang layak untuk di-unfollow. Melalui fitur tersebut pengguna dapat lebih mudah menyeleksi pengikutnya sehingga tampilan pada timeline akan menjadi lebih sesuai dengan minat pemilik akun.

Sebelum memberikan rekomendasi daftar akun yang layak untuk di-unfollow, twitter melihat dahulu apakah pengguna berinteraksi atau memperhatikan kicauan-kicauan akun yang bersangkutan. Jika tidak, maka twitter akan memasukkan akun tersebut ke dalam daftar layak unfollow.

– Presence

Fitur ini mirip seperti tanda online pada platform media sosial lainnya yaitu Instagram, Facebook ataupun Whatsapp. Dengan tanda ini pengguna akan mengetahui akun twitter mana yang saat ini sedang online sehingga dapat memudahkan interaksi antar pemilik akun.

– Threading

Layaknya fitur presence, sudah banyak platform media sosial yang meluncurkannya. Pada fitur Threading akan mempermudah pengguna untuk mengikuti sebuah perbincangan yang tengah dilakukan di Twitter. Tampilan perbincangan tersebut akan tampak lebih sistematis dan tersusun secara kronologis.

Twitter yang diresmikan pada tahun 2006 dan masuk ke Indonesia menjadi media sosial yang wajib dimiliki oleh para anak muda. Dan seiring berjalannya waktu tidak hanya anak muda yang menggunakannya sebagai aplikasi komunikasi tapi juga digunakan oleh beberapa orang penting bahkan hingga sekelas Presiden.

Bagi anda pengguna Twitter mungkin sudah tidak sabar lagi menantikan penambahan fitur ini di aplikasi Twitter. Namun sampai saat ini pihak Twitter masih melakukan uji coba dan proses pengujian untuk ketiga fitur tersebut, kita nantikan bersama rilis terbaru fitur Twitter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *