Wisata Bali Utara Danau Buyan Dari Celukan Bawang

Wisata Bali Utara Danau Buyan Dari Celukan Bawang

Danau yang satu ini adalah salah satu danau dengan pemandangan indah disekeliling danau. Wisatawan yang datang berkunjung akan menikmati sensasi keindahan Danau Bayan dengan pohon rindang di sekeliling danau serta sejuknya udara segar khas dataran pegunungan Batur Kintamani.

Beberapa waktu yang lalu pemerintah setempat dan dinas terkait telah secara resmi menetapkan kawasan Danau Bayan sebagai kawasan Taman Wisata Alam (WTA) dan daerah sekitarnya sampai kawasan Danau Tambilangan.

Danau alami ini memiliki luas hingga mencapai 1.700 hektar belum termasuk hutan-hutan di pinggiran danau. Jika dihitung luas wilayah konservasi hutannya mencapai 15.000 hektar yang sebagian besar adalah hutan belantara dan hanya sedikit kawasan taman hutannya.

Di Danau Buyan wisatawan dapat bermain wahana air yang sudah disediakan atau sekedar menikmati keindahan alam serta memancing ikan di danau, namun pastinya wisatawan harus membawa peralatan mancing sendiri.

Bagi wisatawan yang gemar berkemah, Danau Buyan juga menyediakan tempat untuk wisatawan bermalam di area bumi perkemhan. Selain untuk berkemah, kita juga bisa memetik buah stroberi yang ditanam oleh para petani di pinggiran danau buyan.

Menikmati hamparan luasnya perairan Danau Bayan sambil sesekali melihat burung terbang yang menusuk air untuk mengambil ikan menambah pemandangan yang terhampar di Danau Bayan. Bagi wisatawan yang mencari ketenangan dengan udara sejuk disinilah lokasi yang cocok.

Bali Utara memang memiliki beberapa kawasan wisata unggulan dan layak untuk menjadi salah satu kawasan destinasi wisata di Bali khususnya Bali Utara. Danau Tambilangan, Yeh Sanih, Pantai Penimbangan, Pantai Lovina dan masih banyak lagi lainya inilah beberapa destinasi wisata di Bali Utara.

Lokasi Danau Buyan sendiri memang tidak terlalu jauh dari Singaraja maupun dari Celukan Bawang. Jika wisatawan berasal dari Celukan Bawang maka dibutuhkan waktu 1 jam dengan menggunakan mobil pribadi atau kendaraan umum.

Terlebih Celukan Bawang sekarang sudah memiliki Pelabuhan Celukan Bawang dan ini pastinya tidak bisa anda lewatkan untuk melihat megahnya kapal pesiar besar dari berbagai Negara di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *