Rumor Apple Pakai Sensor Kamera Sony, Akankah Harga Iphone Jadi Murah

Rumor Apple Pakai Sensor Kamera Sony, Akankah Harga Iphone Jadi Murah

Beberapa waktu yang lalu santer dikabarkan bahwa Apple menjadi salah satu perusahaan teknologi yang akan menggunakan teknologi sensor kamera Sony untuk ditanam di Iphone besutan terbaru yaitu Iphon 11.

Sony sendiri memang dikabarkan akan segera merilis teknologi kamera terbaru yaitu sensor 3D generasi terbaru di awal tahun 2019 ini.

Penggunaan sensor sony 3D generasi terbaru ini diyakini memiliki kemampuan pengenalan wajah yang lebih cepat, efek kedalaman foto yang lebih baik, dan opsi modeling 3D keren yang akan berguna untuk aplikasi berbasis teknologi augmented reality (AR).

Konsep yang digunakan saat ini, kamera TrueDepth menghadap ke depan dengan menggunakan 30.000 titik laser untuk memetakan wajah ketika pemindai wajah diaktifkan. Rumor yang berhembus memang menyebutkan Apple akan menggunakan teknologi “time-of-flight” (ToF), sebagai penggantinya.

The dual cameras are seen on a Apple Inc., iPhone 7 Plus during an event in San Francisco, California, U.S., on Wednesday, Sept. 7, 2016. Apple Inc. unveiled new iPhone models Wednesday, featuring a water-resistant design, upgraded camera system and faster processor, betting that after six annual iterations it can still make improvements enticing enough to lure buyers to their next upgrade. Photographer: David Paul Morris/Bloomberg via Getty Images

Sony sebelumnya telah melansir beberapa perusahaan yang sudah antri dan memesan sensor kamera terbaru 3D Sony ini, namun tidak menyebutkan ada perusahaan Apple disitu. Namun dikutip dari Bloomberg Apple diyakini menjadi salah satu perusahaan yang sudah memastikan untuk menggunakan sensor 3D generasi teranyar milik Sony.

Analis ternama Apple – Ming-Chi Kuo sendiri menyatakan Apple tak akan menggunakan sistem time-of-flight dalam waktu dekat. Kuo menyebut sistem kamera ganda saat ini sudah ditemukan di ponsel premium Apple sejak iPhone 7 Plus.

Selain itu rumor ini semakin bukan hanya rumor setelah beberapa hari yang lalu Iphone telah mengupgrade sensor 3D miliknya. Hal ini diyakini banyak pihak sebagai langkah awal untuk mempersiapkan upgrade sensor 3D dari Sony.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *